Langsung ke konten utama

MEMBUAT TABEL DALAM MICROSOFT WORD | TEKPER | 8

 

MEMBUAT TABEL DALAM MICROSOFT WORD

 

1.Membuat Tabel

a.klik insert

b.klik table pada grup table

c.pilih jumlah tabel yang kamu inginkan

2.Menggabungkan sel (Merge Cells)

a.blok sel yang akan kamu gabung

b.klik layout

c.klik merge cells pada grup merge

3.Mengatur posisi teks dalam tabel

a.blok teks yang akan diatur

b.klik kanan mouse

c.klik cell aligment dan pilih pengaturan yang diinginkan

4.Menghapus Kolom, Baris dan Sel

a.Blok bagian yang akan dihapus

b.klik layout

c.klik delete pada grup row and columns

d.pilih bagian yang akan dihapus. Untuk menghapus kolom pilih delete columns, untuk menghapus sel pilih delete cells, untuk menghapus tabel pilih delete table, dan pilih delete row untuk menghapus baris.

5.Menyisipkan kolom dan baris

a.letakan kursor dibagian yang akan disisipi

b.klik layout

c.pilihlah perintah sisipan sesuai dengan kebutuhanmu pada grup rows and columns

6.Mengubah Orientasi Teks

a.blok teks yang akan diubah orientasinya

b.klik layout

c.klik text direction beberapa kali di grup Alignment hingga menemukan arah yang diinginkan

7.Mengatur Lebar Kolom dan Tinggi Baris

a.blok kolom yang akan diubah

b.klik layout

c.klik Distribute Columns

8.Mengatur Garis (Border)

a.blok bagian table yang akan diatur

b.klik Home

c.klik Border

d.klik Border and Shading

e.pilih pengaturan baris sesuai dengan kebutuhanmu

f.klik OK

9.Mengatur Jenis Garis (Border)

a.blok bagian table yang akan diatur

b.klik kanan mouse lalu pilih Border and Shading

c.pilih Setting

d.pilih jenis garis sesuai dengan keinginanmu pada style

e.klik OK

10.Memberi Warna atau Arsiran

a.blok table yang ingin kamu beri warna atau arsiran

b.klik Shading

c.Pilih warna


Postingan populer dari blog ini

FORMAT SURAT BERBAHASA INGGRIS | KORESPONDENSI | 14

  A.       FORMAT SURAT BERBAHASA INGGRIS               B.       MENULIS SURAT BAHASA INGGRIS 1.        Formal letter Formal letter adalah surat yang di gunakan oleh instansi-instansi resmi Formal letter memiliki banyak ragam. Namun pada subbab kali ini kamu akan mempelajari invitation letter dan announcement letter. a.        Invitation letter (surat undangan) Bagian-bagian invitation letter 1)       Initial details Pada bagian awal memuat kop, alamat penerima, tanggal dan salam pembuka 2)       Introduction Perkenalan diri 3)       Body off letter Uraian semua informasi tentang acara 4)       Appreciation Apresiasi untuk tamu agar menghadiri undangan 5)       Conclusion Surat diakhiri dengan salam penutup b.        Announcement letter (surat pengumuman) Bagian-bagian announcement letter 1)       Letter head (kop surat) 2)       Date (tanggal) 3)       Inside address (pihak yang dituju) 4)       Subject (sub

MENGENAL MANAJEMEN KAS | OTKK | 12

MENGENAL MANAJEMEN KAS Manajemen kas adalah proses pengumpulan dan pengaturan kas perusahaan. Selain itu manajemen kas juga meliputi proses pemanfaatan kas untuk investasi jangka pendek maupun jangka panjang. Manajemen kas merupakan kunci dalam menjaga stabilitas dan solvabilitas (kesanggupan untuk membayar utang) perusahaan. Bendahara perusahaan atau manajer keuangan seringkali bertanggung jawab terhadap keseluruhan manajemen kas dan tanggung jawab lainnya yang berkaitan dengan kesanggupan membayar utang. Agar lebih memahami manajemen kas maka harus memahami arus kas berikut penjelasan arus kas. Arus Kas Menurut Ikatan Akuntansi Indonesia definisi arus kas adalah “Arus kas adalah arus masuk dan arus keluar atau setara kas” Dari definisi diatas dapat kita ketahui bahwa arus kas merupakan jumlah kas yang mengalir masuk dan keluar dari suatu perusahaan dalam suatu periode tertentu. Dengan kata lain, arus kas adalah perubahan yang terjadi dalam perkiraan kas suatu periode tertentu. Aliran

MENCEGAH RISIKO KECELAKAAN KERJA | ETIKA PROFESI | 14

 MENCEGAH RISIKO KECELAKAAN KERJA A.     PENGERTIAN KECELAKAAN KERJA Kecelakaan yaitu suatu kejadian yang tidak diduga atau tidak diinginkan terjadi yang bisa membuat kacau proses yang sudah diatur dari suatu aktivitas dan dapat menimbulkan kerugian baik untuk manusia dan atau harta benda. Sedangkan kecelakaan kerja adalah kejadian yang tidak diduga dan tidak dikehendaki atua tidak direncanakan yang mengakibatkan kerugian untuk manusia, barang ataupun lingkungan.   B.     FAKTOR RESIKO TERJADINYA JECELAKAAN KERJA 1.     Faktor manusia Diantaranya kurangnya keterampilan atau pengetahuan tentang industri dan kesalahan penempatan tenaga kerja. 2.     Faktor material atau peralatannya Misalnya bahan yang seharusnya dibuat dari besi dibuat dengan bahan lain yang lebih murah sehingga menyebabkan kecelakaan kerja. 3.     Faktor sumber bahaya, meliputi: Perbuatan bahaya, misalnya metode kerja yang salah, sikap kerja yang teledor serta tidak memakai alat pelindung diri. Ko