Senin, 07 September 2020

PENGERTIAN PERSONIL ADMINISTRASI | ADUM | 7

 




PENGERTIAN PERSONIL ADMINISTRASI

 

Menurut KBBI, personil dapat diartikan sebagai seorang pegawai, anak buah atau awak. Ada yang mengatakan bahwa personil merupakan seorang karyawan, pegawai negeri, pegawai swasta, karyawan tetap, ataupun karyawan honorer.

Dari beberapa pengertian di atas dapat disimpulkan bahwa personil administrasi adalah orang-orang atau karyawan maupun pegawai yang bertugas untuk melayani pekerjaan-pekerjaan dalam suatu organisasi, kantor, pemerintahan atau swasta dalam hal urusan administrasi untuk mencapai suatu tujuan tertentu, dengan mendapat imbalan berupa gaji dan tunjangan.

Personil administrasi merupakan aparat suatu organisasi dan alat atau sumber daya untuk mencapai tujuan organisasi, karena personil administrasi mengelola informasi-informasi yang diperlukan bagi urusan administrasi.

Macam-Macam Personil Administrasi

1.Administrator atau Petugas Pelaksana Administrasi adalah seorang yang menjadi garis besar dalam setiap kebijakan dan tujuan yang harus dijalankan oleh suatu perusahaan atau organisasi. Hal itu akan dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan tersebut.

2.Manajer adalah orang yang memimpin setiap pelaksanaan kerja dalam suatu tugas tertentu, menggerakkan orang lain atau para staf, mengelola dan mendayagunakan uang, peralatan, sumber daya yang dimiliki kantor untuk mencapai tujuan yang telah ditargetkan.

3.Staf adalah seorang tenaga ahli yang memiliki kecakapan dan kemampuan dalam bidang tertentu, yang bertugas membantu administrator dan manajer dalam melaksanakan pekerjaan suatu perusahaan.

4.Worker atau pegawai adalah seorang karyawan yang langsung ditunjuk oleh manajer dalam melaksanakan pekerjaan tertentu.

 

Previous Post
Next Post

0 komentar: