Langsung ke konten utama

SYARAT-SYARAT PERSONIL KANTOR (ADMINISTRASI KANTOR) | ADUM | 8

 


SYARAT-SYARAT PERSONIL KANTOR (ADMINISTRASI KANTOR)

 

1.Persyaratan pengetahuan, biasanya diukur dengan tingkat pendidikan formal.

 

2.Persyaratan ketrampilan, menurut The Liang Gie dalam buku administrasi perkantoran modern, seorang personil kantor dinyatakan terampil bekerja, apabila karyawan administrasi tersebut telah mampu dengan baik melaksanakan tugas-tugas pelayanan yang mencakup enam pola kegiatan:

 

a.Menghimpun

b.Mencatat

c.Mengolah

d.Menggandakan

e.Mengirim

f.menyimpan

g.Persyaratan kepribadian

 

Kepribadian adalah keseluruhan watak dan sifat seseorang.ciri-ciri yang menyangkut kepribadian:

 

a.Cara berbicara dan cara berjalan

b.Sikap badan pada saat duduk

c.Sikap luwes dan cara berbusana yang serasi disesuaikan dengan waktu dan acaranya

d.Sifat bersih dan rapi

e.Sifat yang berkaitan dengan menjaga kesehatan diri

f.Sifat yang berkaitan dengan kemampuan dari ketrampilan dalam bekerja

g.Sifat agamis yang berkaitan dengan segi kerohanian

 

3.Persyaratan kepribadian yang diperlukan seorang personil kantor:

a. Dapat menyimpan rahasia
Personil kantor yang baik dan bertanggung jawab adalah personil yang dapat menjaga dan menyimpan rahasia suatu perusahaan.
b. Tekun dan rajin
Hal ini berarti setiap melaksanakan pekerjaannya selalu dikerjakan dengan sungguh - sungguh, cermat, dan teliti.
c. Kesabaran
Sabar dalam hal ini berarti teliti, tidak cepat putus asa, dan ulet dalam melaksanakan setiap pekerjaannya.
d. Kerapian
Artinya setiap pekerjaan dilakukan dengan baik, tertata rapi, dan tidak berantakan.
e. Loyalitas
   Dalam hal ini adanya kesetiaan teehadap perusahaan dan pekerjaannya sehingga akan tercipta rasa memiliki, saling menjaga, dan membela nama baik perusahaan.

 

Postingan populer dari blog ini

FORMAT SURAT BERBAHASA INGGRIS | KORESPONDENSI | 14

  A.       FORMAT SURAT BERBAHASA INGGRIS               B.       MENULIS SURAT BAHASA INGGRIS 1.        Formal letter Formal letter adalah surat yang di gunakan oleh instansi-instansi resmi Formal letter memiliki banyak ragam. Namun pada subbab kali ini kamu akan mempelajari invitation letter dan announcement letter. a.        Invitation letter (surat undangan) Bagian-bagian invitation letter 1)       Initial details Pada bagian awal memuat kop, alamat penerima, tanggal dan salam pembuka 2)       Introduction Perkenalan diri 3)       Body off letter Uraian semua informasi tentang acara 4)       Appreciation Apresiasi untuk tamu agar menghadiri undangan 5)       Conclusion Surat diakhiri dengan salam penutup b.        Announcement letter (surat pengumuman) Bagian-bagian announcement letter 1)       Letter head (kop surat) 2)       Date (tanggal) 3)       Inside address (pihak yang dituju) 4)       Subject (sub

MENGENAL MANAJEMEN KAS | OTKK | 12

MENGENAL MANAJEMEN KAS Manajemen kas adalah proses pengumpulan dan pengaturan kas perusahaan. Selain itu manajemen kas juga meliputi proses pemanfaatan kas untuk investasi jangka pendek maupun jangka panjang. Manajemen kas merupakan kunci dalam menjaga stabilitas dan solvabilitas (kesanggupan untuk membayar utang) perusahaan. Bendahara perusahaan atau manajer keuangan seringkali bertanggung jawab terhadap keseluruhan manajemen kas dan tanggung jawab lainnya yang berkaitan dengan kesanggupan membayar utang. Agar lebih memahami manajemen kas maka harus memahami arus kas berikut penjelasan arus kas. Arus Kas Menurut Ikatan Akuntansi Indonesia definisi arus kas adalah “Arus kas adalah arus masuk dan arus keluar atau setara kas” Dari definisi diatas dapat kita ketahui bahwa arus kas merupakan jumlah kas yang mengalir masuk dan keluar dari suatu perusahaan dalam suatu periode tertentu. Dengan kata lain, arus kas adalah perubahan yang terjadi dalam perkiraan kas suatu periode tertentu. Aliran

MENCEGAH RISIKO KECELAKAAN KERJA | ETIKA PROFESI | 14

 MENCEGAH RISIKO KECELAKAAN KERJA A.     PENGERTIAN KECELAKAAN KERJA Kecelakaan yaitu suatu kejadian yang tidak diduga atau tidak diinginkan terjadi yang bisa membuat kacau proses yang sudah diatur dari suatu aktivitas dan dapat menimbulkan kerugian baik untuk manusia dan atau harta benda. Sedangkan kecelakaan kerja adalah kejadian yang tidak diduga dan tidak dikehendaki atua tidak direncanakan yang mengakibatkan kerugian untuk manusia, barang ataupun lingkungan.   B.     FAKTOR RESIKO TERJADINYA JECELAKAAN KERJA 1.     Faktor manusia Diantaranya kurangnya keterampilan atau pengetahuan tentang industri dan kesalahan penempatan tenaga kerja. 2.     Faktor material atau peralatannya Misalnya bahan yang seharusnya dibuat dari besi dibuat dengan bahan lain yang lebih murah sehingga menyebabkan kecelakaan kerja. 3.     Faktor sumber bahaya, meliputi: Perbuatan bahaya, misalnya metode kerja yang salah, sikap kerja yang teledor serta tidak memakai alat pelindung diri. Ko