Senin, 07 September 2020

SYARAT-SYARAT PERSONIL KANTOR (ADMINISTRASI KANTOR) | ADUM | 8

 


SYARAT-SYARAT PERSONIL KANTOR (ADMINISTRASI KANTOR)

 

1.Persyaratan pengetahuan, biasanya diukur dengan tingkat pendidikan formal.

 

2.Persyaratan ketrampilan, menurut The Liang Gie dalam buku administrasi perkantoran modern, seorang personil kantor dinyatakan terampil bekerja, apabila karyawan administrasi tersebut telah mampu dengan baik melaksanakan tugas-tugas pelayanan yang mencakup enam pola kegiatan:

 

a.Menghimpun

b.Mencatat

c.Mengolah

d.Menggandakan

e.Mengirim

f.menyimpan

g.Persyaratan kepribadian

 

Kepribadian adalah keseluruhan watak dan sifat seseorang.ciri-ciri yang menyangkut kepribadian:

 

a.Cara berbicara dan cara berjalan

b.Sikap badan pada saat duduk

c.Sikap luwes dan cara berbusana yang serasi disesuaikan dengan waktu dan acaranya

d.Sifat bersih dan rapi

e.Sifat yang berkaitan dengan menjaga kesehatan diri

f.Sifat yang berkaitan dengan kemampuan dari ketrampilan dalam bekerja

g.Sifat agamis yang berkaitan dengan segi kerohanian

 

3.Persyaratan kepribadian yang diperlukan seorang personil kantor:

a. Dapat menyimpan rahasia
Personil kantor yang baik dan bertanggung jawab adalah personil yang dapat menjaga dan menyimpan rahasia suatu perusahaan.
b. Tekun dan rajin
Hal ini berarti setiap melaksanakan pekerjaannya selalu dikerjakan dengan sungguh - sungguh, cermat, dan teliti.
c. Kesabaran
Sabar dalam hal ini berarti teliti, tidak cepat putus asa, dan ulet dalam melaksanakan setiap pekerjaannya.
d. Kerapian
Artinya setiap pekerjaan dilakukan dengan baik, tertata rapi, dan tidak berantakan.
e. Loyalitas
   Dalam hal ini adanya kesetiaan teehadap perusahaan dan pekerjaannya sehingga akan tercipta rasa memiliki, saling menjaga, dan membela nama baik perusahaan.

 

Previous Post
Next Post

0 komentar: