Langsung ke konten utama

ADUM | 12




TUGAS


1.Menurut KBBI, personil dapat diartikan sebagai seorang

A.Pegawai

B.Manajer

C.Direktur


2.Berikut Macam-Macam Personil Administrasi kecuali

A.Administrator

B.Manajer

C.Guru


3.Berikut Syarat-syarat personil kantor kecuali

A.Persyaratan pengetahuan

B.Persyaratan ketrampilan

C.Persyaratan Keuangan


4.Seorang personil kantor, harus cakap dalam mencatat, mengolah dan menyimpan. Hal tersebut merupakan syarat personil kantor yang masuk ke dalam persyaratan

A.Persyaratan pengetahuan

B.Persyaratan ketrampilan

C.Persyaratan kepribadian


5. Secara etlmologi, istilah organisasi berasal dari bahasa Yunani yaitu

A.Organon

B.Organum

C.Organis


6. organisasi memiliki ciri-ciri, di antaranya sebagai berikut kecuali

A.Terdiri atas sekelompok orang, yakni dua orang atau lebih,

B.Terdapat kerja sama yang berlangsung di dalamnya, dan

C.Tidak memiliki tujuan yang hendak dicapai bersama.


7.Berikut prinsip-prinsip organisasi kantor kecuali

A.Prinsip Perumusan Tujuan

B.Prinsip Pembagian Kerja

C.Prinsip Penghematan


 8. sebuah susunan berbagai komponen atau unit kerja dalam sebuah organisasi yang terdapat pada masyrakat.

Kalimat diatas adalah pengertian dari

A.Struktur Organisasi

B.Fungsi Organisasi

C.Manfaat organisasi


9.Berikut Fungsi Struktur Organisasi kecuali

A.Kejelasan Tanggung Jawab

B.Kejelasan Kedudukan

C.Kejelasan Keuntungan


10.Berikut jenis-jenis organisasi

1.Organisasi Staff {Staff Organization}

2.Organisasi Garis {Line Organization}

3.Organisasi Kualitatif {Kualitatif Organization}

4.Organisasi Staff dan Garis {Line and staff Organization}

5.Organisasi Garis dan Fungsional {Line and functional Organization}


Manakah yang bukan termasuk jenis organisasi

A.1

B.2

C.3


Postingan populer dari blog ini

FORMAT SURAT BERBAHASA INGGRIS | KORESPONDENSI | 14

  A.       FORMAT SURAT BERBAHASA INGGRIS               B.       MENULIS SURAT BAHASA INGGRIS 1.        Formal letter Formal letter adalah surat yang di gunakan oleh instansi-instansi resmi Formal letter memiliki banyak ragam. Namun pada subbab kali ini kamu akan mempelajari invitation letter dan announcement letter. a.        Invitation letter (surat undangan) Bagian-bagian invitation letter 1)       Initial details Pada bagian awal memuat kop, alamat penerima, tanggal dan salam pembuka 2)       Introduction Perkenalan diri 3)       Body off letter Uraian semua informasi tentang acara 4)       Appreciation Apresiasi untuk tamu agar menghadiri undangan 5)       Conclusion Surat diakhiri dengan salam penutup b.        Announcement letter (surat pengumuman) Bagian-bagian announcement letter 1)       Letter head (kop surat) 2)       Date (tanggal) 3)       Inside address (pihak yang dituju) 4)       Subject (sub

MENGENAL MANAJEMEN KAS | OTKK | 12

MENGENAL MANAJEMEN KAS Manajemen kas adalah proses pengumpulan dan pengaturan kas perusahaan. Selain itu manajemen kas juga meliputi proses pemanfaatan kas untuk investasi jangka pendek maupun jangka panjang. Manajemen kas merupakan kunci dalam menjaga stabilitas dan solvabilitas (kesanggupan untuk membayar utang) perusahaan. Bendahara perusahaan atau manajer keuangan seringkali bertanggung jawab terhadap keseluruhan manajemen kas dan tanggung jawab lainnya yang berkaitan dengan kesanggupan membayar utang. Agar lebih memahami manajemen kas maka harus memahami arus kas berikut penjelasan arus kas. Arus Kas Menurut Ikatan Akuntansi Indonesia definisi arus kas adalah “Arus kas adalah arus masuk dan arus keluar atau setara kas” Dari definisi diatas dapat kita ketahui bahwa arus kas merupakan jumlah kas yang mengalir masuk dan keluar dari suatu perusahaan dalam suatu periode tertentu. Dengan kata lain, arus kas adalah perubahan yang terjadi dalam perkiraan kas suatu periode tertentu. Aliran

MENCEGAH RISIKO KECELAKAAN KERJA | ETIKA PROFESI | 14

 MENCEGAH RISIKO KECELAKAAN KERJA A.     PENGERTIAN KECELAKAAN KERJA Kecelakaan yaitu suatu kejadian yang tidak diduga atau tidak diinginkan terjadi yang bisa membuat kacau proses yang sudah diatur dari suatu aktivitas dan dapat menimbulkan kerugian baik untuk manusia dan atau harta benda. Sedangkan kecelakaan kerja adalah kejadian yang tidak diduga dan tidak dikehendaki atua tidak direncanakan yang mengakibatkan kerugian untuk manusia, barang ataupun lingkungan.   B.     FAKTOR RESIKO TERJADINYA JECELAKAAN KERJA 1.     Faktor manusia Diantaranya kurangnya keterampilan atau pengetahuan tentang industri dan kesalahan penempatan tenaga kerja. 2.     Faktor material atau peralatannya Misalnya bahan yang seharusnya dibuat dari besi dibuat dengan bahan lain yang lebih murah sehingga menyebabkan kecelakaan kerja. 3.     Faktor sumber bahaya, meliputi: Perbuatan bahaya, misalnya metode kerja yang salah, sikap kerja yang teledor serta tidak memakai alat pelindung diri. Ko