Langsung ke konten utama

KORESPONDENSI | 12

 


TUGAS

 

1.Dalam membuat surat ada tanda baca yang harus di perhatikan, salah satunya tanda garis miring. Dari contoh berikut manakah contoh penulisan yang benar

A.organisasi/perhimpunan

B.organisasi / perhimpunan

C.organisasi/ perhimpunan

 

2.Contoh penulisan titik yang benar adalah

A.No. 17

B.Nomor. 17

C.Nomor 17

 

3.Contoh penulisan awalan kapital yang benar adalah

A.Haji Amirudin

B.Prof. Soejono

C.Drs. abdul hamid

 

4.Berikut ciri-ciri bahasa surat yang benar dibawah ini kecuali

A.Jelas

B.Lugas

C.Banyak

 

5.Berikut yang merupakan fungsi surat kecuali

A.Alat Dokumentasi

B.Alat Pengingat

C.Bukti Pembayaran

 

6.Surat adalah sehelai kertas atau lebih yang digunakan untuk mengadakan komunikasi secara tertulis.

Kalimat diatas adalah pengertian surat menurut

A.Sikka Mutiara Silmi

B.Drs. Thomas Wijasa Bratawidjaja, MBA

C.Buku Petnjuk Administrasi Umum

 

7.Dalam etika bertelepon dengan bahasa inggris, ada istilah Speak necessarily yang artinya

A.Menyapa lawan bicara

B.Berbicara seperlunya

C.Jangan banyak bertanya

 

8.Dalam etika bertelepon dengan bahasa inggris, ada istilah Dont Be Buggy yang artinya

A.Menyapa lawan bicara

B.Berbicara seperlunya

C.Jangan banyak bertanya

 

9.Berikut Tata Cara Menerima Panggilan Telepon Masuk dari Luar Melalui Saluran Langsung kecuali

A.Menyebutkan nama bagian atau unit kerja

B.Mengucapkan salam

C.Segera menutup telpon

 

10.Saat memulai percakapan melalui telepon dengan menggunakan bahasa inggris sebaiknya menggunakan kata

A.Hello

B.Hey

C.Good Morning

 

Postingan populer dari blog ini

FORMAT SURAT BERBAHASA INGGRIS | KORESPONDENSI | 14

  A.       FORMAT SURAT BERBAHASA INGGRIS               B.       MENULIS SURAT BAHASA INGGRIS 1.        Formal letter Formal letter adalah surat yang di gunakan oleh instansi-instansi resmi Formal letter memiliki banyak ragam. Namun pada subbab kali ini kamu akan mempelajari invitation letter dan announcement letter. a.        Invitation letter (surat undangan) Bagian-bagian invitation letter 1)       Initial details Pada bagian awal memuat kop, alamat penerima, tanggal dan salam pembuka 2)       Introduction Perkenalan diri 3)       Body off letter Uraian semua informasi tentang acara 4)       Appreciation Apresiasi untuk tamu agar menghadiri undangan 5)       Conclusion Surat diakhiri dengan salam penutup b.        Announcement letter (surat pengumuman) Bagian-bagian announcement letter 1)       Letter head (kop surat) 2)       Date (tanggal) 3)       Inside address (pihak yang dituju) 4)       Subject (sub

MENGENAL MANAJEMEN KAS | OTKK | 12

MENGENAL MANAJEMEN KAS Manajemen kas adalah proses pengumpulan dan pengaturan kas perusahaan. Selain itu manajemen kas juga meliputi proses pemanfaatan kas untuk investasi jangka pendek maupun jangka panjang. Manajemen kas merupakan kunci dalam menjaga stabilitas dan solvabilitas (kesanggupan untuk membayar utang) perusahaan. Bendahara perusahaan atau manajer keuangan seringkali bertanggung jawab terhadap keseluruhan manajemen kas dan tanggung jawab lainnya yang berkaitan dengan kesanggupan membayar utang. Agar lebih memahami manajemen kas maka harus memahami arus kas berikut penjelasan arus kas. Arus Kas Menurut Ikatan Akuntansi Indonesia definisi arus kas adalah “Arus kas adalah arus masuk dan arus keluar atau setara kas” Dari definisi diatas dapat kita ketahui bahwa arus kas merupakan jumlah kas yang mengalir masuk dan keluar dari suatu perusahaan dalam suatu periode tertentu. Dengan kata lain, arus kas adalah perubahan yang terjadi dalam perkiraan kas suatu periode tertentu. Aliran

MENCEGAH RISIKO KECELAKAAN KERJA | ETIKA PROFESI | 14

 MENCEGAH RISIKO KECELAKAAN KERJA A.     PENGERTIAN KECELAKAAN KERJA Kecelakaan yaitu suatu kejadian yang tidak diduga atau tidak diinginkan terjadi yang bisa membuat kacau proses yang sudah diatur dari suatu aktivitas dan dapat menimbulkan kerugian baik untuk manusia dan atau harta benda. Sedangkan kecelakaan kerja adalah kejadian yang tidak diduga dan tidak dikehendaki atua tidak direncanakan yang mengakibatkan kerugian untuk manusia, barang ataupun lingkungan.   B.     FAKTOR RESIKO TERJADINYA JECELAKAAN KERJA 1.     Faktor manusia Diantaranya kurangnya keterampilan atau pengetahuan tentang industri dan kesalahan penempatan tenaga kerja. 2.     Faktor material atau peralatannya Misalnya bahan yang seharusnya dibuat dari besi dibuat dengan bahan lain yang lebih murah sehingga menyebabkan kecelakaan kerja. 3.     Faktor sumber bahaya, meliputi: Perbuatan bahaya, misalnya metode kerja yang salah, sikap kerja yang teledor serta tidak memakai alat pelindung diri. Ko